Friday, April 7, 2017

Inilah Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Inilah Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Inilah Manfaat Madu Untuk Kecantikan - Sejak zaman dahulu manfaat madu untuk kecantikan memang sudah dikenal. Madu adalah salah satu bahan alami terbaik untuk perawatan kecantikan, Mengapa? Karena madu mengandung enzim antiseptik, antioksidan, dan antibakteri didalamnya. Sebagai saran, pilihlah madu mentah yang belum diproses, dipasteurisasi, atau dipanaskan dengan cara apapun.

Lantas apa saja manfaat madu untuk kecantikan? Banyak sekali, seperti manfaat madu untuk wajah, madu bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit wajah. Untuk rambut, madu bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut, sehingga menjadikan rambut berkilau dan sehat. Dalam postingan kali ini, kami akan mengulas manfaat madu untuk kecantikan. Ikuti selengkapnya.
  • Masker Pelembab
Madu adalah humectant alami. humectant ialah bahan yang mampu menyerap air dari udara dan mempertahankannya dalam lapisan kulit. Sebab memiliki sifat ini, madu dikenal sebagai pelembab alami terbaik untuk kulit kita. Oleskan satu sendok teh madu mentah pada kulit yang kering, diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Menghilangkan Bekas Luka
Madu dikenal mampu mencerahkan kulit dan senyawa antiinflamasi dan antibakteri di dalam madu bisa membantu samarkan bekas luka dan tingkatkan penyembuhan serta regenerasi jaringan. Sifat hydrating yang dimiliki madu dan minyak zaitun atau minyak kelapa juga bisa membantu menghidupkan sel sel kulit. Jika diterapkan secara konsisten dengan cara memijat, campuran bahan bahan tersebut bisa meningkatkan sirkulasi untuk membantu memulihkan kulit dan pergantian sel.
  • Mengatasi Jerawat
Madu mengandung sifat antijamur dan antibakteri yang mampu mencegah bakteri penyebab jerawat. Sifat antiinflamasi pada madu bisa membantu anda redakan iritasi dan kemerahan pada kulit yang berjerawat. Oleskan setes madu mentah di kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat
  • Menghaluskan Kulit
Madu mentah sarat dengan enzim dan nutrisi yang menyehatkan kulit. Seperti yang telah disebutkan di atas, madu adalah humectant alami. Sedangkan minyak kelapa mempunyai sifat pelindung, dan asam asetat yang terdapat dalam kandungan cuka sari apel mampu membantu menghaluskan kulit. Jika kesemua bahan tersebut dicampur maka akan sangat baik bagi kesehatan kulit, menjadikan kulit lebih lembut dan halus.
  • Madu Sebagai Sampo
Sifat humectant pada madu mampu membantu mengendalikan dan mempertahankan kelembaban rambut. Bukan hanya itu, madu juga dapat menjadikan folikel rambut menjadi lebih kuat sehingga rambut tumbuh lebih sehat. Campurkan satu sendok madu dengan sampo yang biasa anda, aplikasikan campuran tersebut pada rambut, kemudian bilas.

Itulah beberapa Manfaat Madu Untuk Kecantikan, sebenarnya masih banyak manfaat yang bisa madu berikan untuk kecantikan, namun kami hanya mengulas beberapa saja. Semoga beberapa manfaat di atas mampu dijadikan acuan untuk Anda agar lebih bisa memanfaatkan madu sebaik-baiknya untuk kecantikan.

Inilah Manfaat Madu Untuk Kecantikan

No comments:

Post a Comment